No image available for this title

Text

Analisa Pemilihan Kursus Daring Pada Karyawan PT. Gramedia Asri Media dengan Metode Analytical Hierarchy Process



PT. Gramedia Asri Media membentuk Departemen Technical Gramedia Digital yang menerapkan kerja remote sehingga memungkinkan untuk karyawan yang bekerja di berbagai tempat tetap terhubung dan berkolaborasi. Namun, dengan terbatasnya ruang dan waktu bagi karyawan dan sulitnya mempertemukan dalam satu waktu untuk mendapatkan berbagai pelatihan, maka MOOC diharapkan dapat menjadi jawaban kebutuhan bagi para pekerja untuk mendapatkan pelatihan yang layak dan sesuai dengan kemampuan teknis yang dibutuhkan oleh perusahaan. MOOC (Massive Open Online Courses) merupakan salah satu contoh perkembangan teknologi dari proses pembelajaran yang menawarkan fleksibilitas waktu dan tempat. Saat ini sudah banyak alternatif penyedia MOOC dengan berbagai kriteria sehingga perlu dipilih yang paling cocok dengan penggunanya. Salah satu metode pengambilan keputusan berdasarkan banyak kriteria adalah AHP (Analytical Hierarchy Process). Penelitian ini menggunakan 5 kriteria yaitu Kredibilitas Pengajar, Sertifikat, Harga, Topik Kursus dan Waktu Kursus dan 4 alternatif yaitu Coursera, EdX, Udemy dan Codecademy, dimana didapatkan Topik kursus sebagai prioritas pertama dengan bobot prioritas 0.2289.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-SAKTI) : Indonesia.,
Collation
006.3
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2548-9771
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment

  • Analisa Pemilihan Kursus Daring Pada Karyawan PT. Gramedia Asri Media dengan Metode Analytical Hierarchy Process
    PT. Gramedia Asri Media membentuk Departemen Technical Gramedia Digital yang menerapkan kerja remote sehingga memungkinkan untuk karyawan yang bekerja di berbagai tempat tetap terhubung dan berkolaborasi. Namun, dengan terbatasnya ruang dan waktu bagi karyawan dan sulitnya mempertemukan dalam satu waktu untuk mendapatkan berbagai pelatihan, maka MOOC diharapkan dapat menjadi jawaban kebutuhan bagi para pekerja untuk mendapatkan pelatihan yang layak dan sesuai dengan kemampuan teknis yang dibutuhkan oleh perusahaan. MOOC (Massive Open Online Courses) merupakan salah satu contoh perkembangan teknologi dari proses pembelajaran yang menawarkan fleksibilitas waktu dan tempat. Saat ini sudah banyak alternatif penyedia MOOC dengan berbagai kriteria sehingga perlu dipilih yang paling cocok dengan penggunanya. Salah satu metode pengambilan keputusan berdasarkan banyak kriteria adalah AHP (Analytical Hierarchy Process). Penelitian ini menggunakan 5 kriteria yaitu Kredibilitas Pengajar, Sertifikat, Harga, Topik Kursus dan Waktu Kursus dan 4 alternatif yaitu Coursera, EdX, Udemy dan Codecademy, dimana didapatkan Topik kursus sebagai prioritas pertama dengan bobot prioritas 0.2289.


Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly