No image available for this title

Text

APLIKASI PENGUKURAN KINERJA LAYANAN PERPUSTAKAAN BERDASARKAN ISO 11620:2008



Perpustakaan sebagai lembaga pengelola dokumen dan jasa informasi perlu ditangani secara
profesional dengan mengikuti kaedah dan standar yang profesional. Kinerja suatu perpustakaan
dicerminkan dari layanan terhadap pengguna. Oleh karena itu, maka perpustakaan perlu selalu
meningkatkan layanan yang diberikan untuk memenuhi harapan pengguna. Untuk memudahkan dalam
melakukan pengukuran kinerja maka perlu adanya suatu aplikasi yang mengolah data dan
menghasilkan laporan informasi kinerja layanan perpustakaan. Tujuan pada penelitian ini adalah
menghasilkan aplikasi untuk melakukan pengukuran kinerja layanan perpustakaan yang berdasarkan
pada ISO 11620:2008. Aplikasi dibuat menggunakan Bahasa pemrograman Java. Dari hasil
pengukuran kinerja, nilai kinerja tertinggi pada indikator kepuasan pengguna sebesar 0,768 dan
terendah pada indikator staff perpustakaan perkapita. Total nilai kinerja layanan perpustakaan sebesar
2,142 dengan kategori rendah.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi) : Indonesia.,
Collation
12
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2527–9661
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly