No image available for this title

Text

Implementasi Algoritma Fuzzy Sugeno Pada Game Pious Boy



Pious boy adalah game yang di adaptasi dari game yang cukup terkenal yaitu Super Mario Bros dimana terdapat misi untuk mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya dan mencapai masjid. Dalam menyesaikan misi tersebut, pemain dihadapkan dengan beberapa NPC (musuh). Non-Player Character (NPC) merupakan karakter yang bergerak otomatis tanpa kendali oleh pemain. Di dalam penelitian ini membahas tentang bagaimana mengatur perilaku NPC. Perilaku NPC yang dimaksud adalah perilaku NPC yang dapat mengurangi skor pemain ketika menyentuhnya. Dalam penelitian ini digunakan Metode Fuzzy Sugeno. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sistem fuzzy dapat menghasilkan nilai aksi yang lebih dinamis sehingga karakter NPC dapat melakukan aksi yang sesuai dengan situasi yang dihadapi.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher JURNAL INFORMATIKA: JURNAL PENGEMBANGAN IT : Indonesia.,
Collation
006
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2477-5126
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly