No image available for this title

Text

KNOWLEDGE MANAGEMENT SYSTEM PENGAJUAN NASABAH PEMBIAYAAN PADA BJB SYARIAH



BJB Syariah memiliki beberapa unit kerja, diantaranya adalah kepala cabang, manajer operasional, back
office, teller, customer service dan marketing. Dalam pencatatan pengajuan nasabah pembiayaan, BJB
Syariah melakukan pendokumentasian yang masih berupa media kertas sehingga knowledge yang
didapatkan masih sulit untuk diolah. Banyaknya data nasabah yang dapat hilang atau tidak tersusun rapi
sehingga dalam pencarian data masih memerlukan waktu yang relatif lama, oleh karena itu dibutuhkan
sistem yang dapat memberikan kemudahan dalam mendata pengajuan nasabah berupa Knowledge
Management System. Knowledge Management System ini diharapkan dapat menghasilkan informasi
yang berkaitan dengan nasabah serta dapat didokumentasikan sebagai bukti penyimpanan data yang
secara real time. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah Rapid Application Development
RAD) mulai dari tahap Requirement Planning sampai tahap Workshop Design. Alat perancangan yang
digunakan adalah Unified Modelling Language (UML). Perangkat lunak yang digunakan dalam
pembuatan sistem menggunakan Praprocessor Home Page (PHP) sebagai bahasa pemrograman dan
MySQL sebagai manajemen Database. Pada perancangan Knowledge Management System berbasis
web ini menghasilkan laporan yang berisi data nasabah dan laporan data pengajuan pembiayaan secara
berkala.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi) : Indonesia.,
Collation
12
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2527–9661
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly