No image available for this title

Text

PENENTUAN PRIORITAS PEMBERIAN RESPON INFORMASI TERHADAP NILAI LAPORAN PADA HELPDESK SERVICE DENGAN MENGGUNAKAN METODE AHP



Helpdesk Service pada PT XYZ menggunakan media Zendesk dalam berkomunikasi. Penelitian ini
bertujuan untuk menentukan prioritas laporan yang perlu diutamakan oleh helpdesk service dalam
berkomunikasi melalui media zendesk. Proses menentukan prioritas fitur laporan media Zendesk ini
menggunakan metode AHP dalam pembobotan yang kemudian akan diuji dengan Consistency Index
dan Consistency Ratio untuk menemukan persentase prioritas. Dilanjutkan dengan menentukan
kegiatan dan aktifitas aktifitas petugas helpdesk dalam mendukung kriteria laporan yang perlu
diutamakan sesuai dengan visi perusahaan dalam memberi pelayanan. Hasil pengujian dapat dijadikan
sebagai standar operasional dan acuan bagi petugas helpdesk dalam melaksanakan tugas. Dari
pembobotan AHP dan pengujian CI & CR yang kemudian di konversi menjadi persentase maka
ditemukan nilai kriteria laporan First Respon dengan persentase (49%), disusul dengan Solved Ticket
(31%), dan Agent Touch (20%). Berdasarkan kriteria tersebut, maka seteiap helpdesk dapat
memperhatikan langkah alternatif alternatif kegiatan dalam pemberian respon.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi) : Indonesia.,
Collation
12
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2527–9661
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly