Record Detail
Advanced Search
Text
PEMANFAATAN TEKNOLOGI VIRTUAL REALITY SEBAGAI MEDIA PENGENALAN UMKM JAWA BARAT BERBASIS APLIKASI ARTSTEPS
Salah satu opsi untuk memperkenalkan UMKM yang ada di Jawa Barat yaitu dengan penggunaan
teknologi virtual yang mungkin memvisualisasikan produk-produk UMKM yang berbeda-beda secara
interaktif. Sebelumnya, pengenalan produk-produk UMKM hanya mengandalkan media cetak ataupun
sosial media untuk beriklan. Maka, teknologi Virtual Reality bisa menjadi solusi untuk digunakan dalam
mengintegrasikan informasi tentang UMKM di Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan metode MDLC
(Multimedia Development Life Cycle) untuk mengoptimalisasikan proses perancangan dan penerapan
teknologi Virtual Reality sebagai sarana informasi yang terintegrasi dengan media 3D maupun media
lainnya. Hasil akhir dari penelitian dari pemanfaatan virtual reality ini merupakan sebuah simulasi
virtual tour pada "Pengenalan UMKM Jawa Barat" yang memungkinkan pengguna untuk melihat
produk-produk yang bisa dihasilkan secara interaktif melalui aplikasi Artsteps yang memperoleh hasil
integrasi dengan pengembangan teknologi Virtual Reality.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi) : Indonesia., 2023 |
Collation |
12
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2527–9661
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other Information
Accreditation |
-
|
---|
Other version/related
No other version available
File Attachment
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly