No image available for this title

Text

PEMANFAATAN TEKNOLOGI VIRTUAL REALITY SEBAGAI MEDIA PENGENALAN UMKM JAWA BARAT BERBASIS APLIKASI ARTSTEPS



Salah satu opsi untuk memperkenalkan UMKM yang ada di Jawa Barat yaitu dengan penggunaan
teknologi virtual yang mungkin memvisualisasikan produk-produk UMKM yang berbeda-beda secara
interaktif. Sebelumnya, pengenalan produk-produk UMKM hanya mengandalkan media cetak ataupun
sosial media untuk beriklan. Maka, teknologi Virtual Reality bisa menjadi solusi untuk digunakan dalam
mengintegrasikan informasi tentang UMKM di Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan metode MDLC
(Multimedia Development Life Cycle) untuk mengoptimalisasikan proses perancangan dan penerapan
teknologi Virtual Reality sebagai sarana informasi yang terintegrasi dengan media 3D maupun media
lainnya. Hasil akhir dari penelitian dari pemanfaatan virtual reality ini merupakan sebuah simulasi
virtual tour pada "Pengenalan UMKM Jawa Barat" yang memungkinkan pengguna untuk melihat
produk-produk yang bisa dihasilkan secara interaktif melalui aplikasi Artsteps yang memperoleh hasil
integrasi dengan pengembangan teknologi Virtual Reality.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi) : Indonesia.,
Collation
12
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2527–9661
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly