Record Detail
Advanced Search
Text
Rancang Bangun Sistem Tanya-jawab Berbasis Aturan STMIK Muhammadiyah Paguyangan Brebes dengan Menggunakan Telegram Chatbot
Dalam sebuah lembaga pendidikan seyogyanya memiliki sistem layanan akademik yang mudah, akurat dan cepat dalam melayani dokumen-dokumen terkait informasi perkuliahan seperti: Kartu Rencana Studi (KRS) dan Kartu Hasil Studi (KHS) yang mana secara tidak langsung akan mendukung lancarnya kegiatan belajar-mengajar. Salah satu solusi yang mungkin dapat dilakukan adalah dengan merancang sebuah sistem layanan otomatis yang dapat diakses dan melayani kapan saja, dimana saja, dan darimana saja seperti chatbot. Metode yang digunakan dalam rancang-bangun chatbot ini adalah dengan menggunakan metode berbasis aturan guna menentukan jawaban (aksi) yang akan dilakukan berikutnya. Penekanan utama dari penelitian ini hanya berfokus pada layanan informasi Biro Administrasi Akademik (BAAK). Dari hasil penerapat chatbot berbasis aturan inik didapatkan tinggkat akurasi yang cukup tinggi yaitu hingga 98,95% tingkat keberhasilan (ketepatan jawaban) dari 96 kali pengujian dengan sekema yang berbeda-beda.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | JURNAL INFORMATIKA: JURNAL PENGEMBANGAN IT : Indonesia., 2020 |
Collation |
005
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2477-5126
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available
File Attachment
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly