Record Detail
Advanced Search
Text
IMPLEMENTASI E-GOVERNMENT PADA PEMERINTAH DESA BERBASIS ANDROID DENGAN METODE WATERFALL
Pembuatan dokumen kependudukan seperti surat pengantar, surat keterangan, surat izin usaha, dan
surat-surat lainnya masih banyak dilakukan secara konvensional dalam pelayanan kepada masyarakat,
yaitu masyarakat harus datang langsung ke kantor Kepala Desa. Dokumen yang dibutuhkanpun selesai
dua sampai 3 hari dari pengajuan permohonan, sehingga tidak efisien bagi penduduk yang berdomisili
di luar kota. Berdasarkan permasalahan tersebut, peneliti berbermaksud untuk dapat membantu
mengatasi permasalahan yang ada di Kantor Desa Ganggeng untuk mempermudah pelayanan
administrasi dokumen kependudukan seperti surat pengantar, surat keterangan, surat izin usaha, dan
surat-surat lainnya menjadi lebih efektif dan efisien. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah metode waterfall dan berbasis Android. Hasil dari penelitian ini berupa implementasi e-
Government pada Pemerintah Desa dalam pemberian pelayanan pembuatan dokumen dan surat
menyurat, sehingga menjadi lebih efisien melayani masyarakat.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi) : Indonesia., 2023 |
Collation |
12
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2527–9661
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other Information
Accreditation |
-
|
---|
Other version/related
No other version available
File Attachment
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly