No image available for this title

Text

IMPLEMENTASI E-GOVERNMENT PADA PEMERINTAH DESA BERBASIS ANDROID DENGAN METODE WATERFALL



Pembuatan dokumen kependudukan seperti surat pengantar, surat keterangan, surat izin usaha, dan
surat-surat lainnya masih banyak dilakukan secara konvensional dalam pelayanan kepada masyarakat,
yaitu masyarakat harus datang langsung ke kantor Kepala Desa. Dokumen yang dibutuhkanpun selesai
dua sampai 3 hari dari pengajuan permohonan, sehingga tidak efisien bagi penduduk yang berdomisili
di luar kota. Berdasarkan permasalahan tersebut, peneliti berbermaksud untuk dapat membantu
mengatasi permasalahan yang ada di Kantor Desa Ganggeng untuk mempermudah pelayanan
administrasi dokumen kependudukan seperti surat pengantar, surat keterangan, surat izin usaha, dan
surat-surat lainnya menjadi lebih efektif dan efisien. Metode yang digunakan dalam penelitian ini

adalah metode waterfall dan berbasis Android. Hasil dari penelitian ini berupa implementasi e-
Government pada Pemerintah Desa dalam pemberian pelayanan pembuatan dokumen dan surat

menyurat, sehingga menjadi lebih efisien melayani masyarakat.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi) : Indonesia.,
Collation
12
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2527–9661
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly