No image available for this title

Text

ANALISIS DAN DESAIN APLIKASI PEMBELAJARAN METAMORFOSIS KUPU-KUPU BERBASIS AUGMENTED REALITY



Augmented Reality merupakan salah satu teknologi yang menggabungkan objek dunia maya dengan
dunia nyata yang memungkinkan untuk diterapkan pada smartphone berbasis Android karena
penggunanya sudah merambah ke ranah anak-anak. Perlunya analisis dan desain sebelum membangun
aplikasi yang nantinya dapat membantu fasilitasi guru dalam pembelajaran dengan menampilkan objek
3D dan animasi yang membuat Siswa lebih tertarik untuk memperhatikan materi yang diberikan dan
menjadi lebih aktif berpartisifasi dalam proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah
menganalisis dan merancang aplikasi pembelajaran metamorfosis Kupu-kupu menggunakan Augmented
Reality sebagai salah satu alternatif media pembelajaran. Metode pengumpulan data yakni
kepustakaan, observasi, dan wawancara. Hasil dari penelitian ini yaitu berupa desain aplikasi mengenai
fase metamorfosis Kupu-kupu mulai dari ulau, larva, pupa, hingga kepompong.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher SINTECH (Science and Information Technology) : Indonesia.,
Collation
12
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2598-7305
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly