No image available for this title

Text

Network Monitoring Sistem Menggunakan Whatsup Gold Pada Pt. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk



PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk merupakan memiliki usaha dalam bidang rekreasi, resort dan properti. Perusahaan ini menggunakan sistem jaringan dalam operasional transaksi pada setiap unit usahanya. Seringkali ditemukan permasalahan dimana gangguan perangkat jaringan baru diketahui setelah adanya keluhan dari user, hal ini sangat tidak efektif karena selain mengganggu operasional perusahaan juga menimbulkan ketidaknyamanan pada customer yang dapat berdampak negatif bagi citra perusahaan. Terdapat pula permasalahan dimana IT Support di unit tidak selalu berada di tempat, karena sedang menangani permasalahan di tempat user lainnya. Dan terkadang permasalahan di unit tidak dengan segera dapat diatasi bahkan tidak jarang pula ada yang terlewatkan. Sehingga diperlukan sebuah aplikasi Network Monitoring Sistem untuk memonitor berfungsi atau tidaknya perangkat jaringan dari tiap unit ke datacenter maupun server, serta sebagai aplikasi helpdesk untuk mempercepat waktu penanganan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi ini dapat bermanfaat untuk melakukan memonitoring sistem jaringan dianatarnya menangani masalah keluhan dari user, mengurangi downtime system, serta digunakan untuk menyelsaikan masalah IT secara lebih cepat dan efisien.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-SAKTI) : Indonesia.,
Collation
005.3
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2548-9771
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment

  • PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk merupakan memiliki usaha dalam bidang rekreasi, resort dan properti. Perusahaan ini menggunakan sistem jaringan dalam operasional transaksi pada setiap unit usahanya. Seringkali ditemukan permasalahan dimana gangguan perangk
    PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk merupakan memiliki usaha dalam bidang rekreasi, resort dan properti. Perusahaan ini menggunakan sistem jaringan dalam operasional transaksi pada setiap unit usahanya. Seringkali ditemukan permasalahan dimana gangguan perangkat jaringan baru diketahui setelah adanya keluhan dari user, hal ini sangat tidak efektif karena selain mengganggu operasional perusahaan juga menimbulkan ketidaknyamanan pada customer yang dapat berdampak negatif bagi citra perusahaan. Terdapat pula permasalahan dimana IT Support di unit tidak selalu berada di tempat, karena sedang menangani permasalahan di tempat user lainnya. Dan terkadang permasalahan di unit tidak dengan segera dapat diatasi bahkan tidak jarang pula ada yang terlewatkan. Sehingga diperlukan sebuah aplikasi Network Monitoring Sistem untuk memonitor berfungsi atau tidaknya perangkat jaringan dari tiap unit ke datacenter maupun server, serta sebagai aplikasi helpdesk untuk mempercepat waktu penanganan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi ini dapat bermanfaat untuk melakukan memonitoring sistem jaringan dianatarnya menangani masalah keluhan dari user, mengurangi downtime system, serta digunakan untuk menyelsaikan masalah IT secara lebih cepat dan efisien.


Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly