No image available for this title

Text

Penerapan Teknologi Augmented Reality Katalog Perumahan Sebagai Media Pemasaran Pada PT. San Esha Arthamas



PT. San Esha Arthamas merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan perumahan. Dalam memasarkan produknya selain media sosial, seprusahaan menggunakan katalog perumahan dalam bentuk buku. Namun dengan metode ini masyarakat merasa bingung dan kurang tertarik untuk mengetahui dan melihat-lihat produk yang ditawarkan. Untuk membantu dalam memasarkan produk agar menarik, maka dikembangkan teknologi augmented reality (AR) katalog perumahan sebagai media pemasaran. AR merupakan teknologi yang dapat menggabungkan objek nyata dan virtual dalam bentuk 3D secara realtime. Penelitian ini menghasilkan aplikasi yang dapat menampilkan tipe-tipe rumah dan dapat melakukan scan marker dengan mengarahkan kamera smartphone ke buku katolog dari berbagai sudut diantaranya: atas, samping kiri dan kanan serta belakang. Selain itu pengguna dapat melihat interior, exterior, dapat melakukan zoom in, zoom out dan rotasi. Berdasarkan kuesioner, menunjukkan bahwa aplikasi memiliki dampak dalam membantu pemasaran dengan hasil 93% responden menyatakan “setuju”. Secara keseluruhan berdasarkan pengujian beta menunjukan nilai rata-rata 88%, apabila dikonversi aplikasi termasuk kedalam kategori “Baik”.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-SAKTI) : Indonesia.,
Collation
006.3
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2548-9771
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment

  • Penerapan Teknologi Augmented Reality Katalog Perumahan Sebagai Media Pemasaran Pada PT. San Esha Arthamas
    PT. San Esha Arthamas merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan perumahan. Dalam memasarkan produknya selain media sosial, seprusahaan menggunakan katalog perumahan dalam bentuk buku. Namun dengan metode ini masyarakat merasa bingung dan kurang tertarik untuk mengetahui dan melihat-lihat produk yang ditawarkan. Untuk membantu dalam memasarkan produk agar menarik, maka dikembangkan teknologi augmented reality (AR) katalog perumahan sebagai media pemasaran. AR merupakan teknologi yang dapat menggabungkan objek nyata dan virtual dalam bentuk 3D secara realtime. Penelitian ini menghasilkan aplikasi yang dapat menampilkan tipe-tipe rumah dan dapat melakukan scan marker dengan mengarahkan kamera smartphone ke buku katolog dari berbagai sudut diantaranya: atas, samping kiri dan kanan serta belakang. Selain itu pengguna dapat melihat interior, exterior, dapat melakukan zoom in, zoom out dan rotasi. Berdasarkan kuesioner, menunjukkan bahwa aplikasi memiliki dampak dalam membantu pemasaran dengan hasil 93% responden menyatakan “setuju”. Secara keseluruhan berdasarkan pengujian beta menunjukan nilai rata-rata 88%, apabila dikonversi aplikasi termasuk kedalam kategori “Baik”.


Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly