No image available for this title

Text

MODEL EVALUASI KINERJA KARYAWAN DENGAN METODE FUZZY SUGENO PADA RESTO ABTL



Kualitas sumber daya manusia merupakan salah satu faktor dalam meningkatkan
produktivitas kinerja suatu instansi. Oleh karena itu, diperlukan sumber daya manusia yang
mempunyai kompetensi tinggi karena keahlian atau kompetensi akan dapat mendukung
peningkatan prestasi kerja karyawan. Penilaian kinerja harus dilakukan untuk mengetahui
prestasi yang dicapai setiap karyawan dengan baik, cukup baik atau kurang bisa diketahui.
Permasalahan yang terjadi pada Resto ABTL adalah belum adanya format yang baku
mengenai evaluasi penilaian karyawan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dibutuhkan
sistem pendukung keputusan yang dapat membantu manajer dalam menentukan karyawan
dengan kinerja terbaik (Employee of The Month), serta memberikan saran membangun
karyawan berdasarkan nilai yang diperoleh. Model evaluasi kinerja karyawan adalah sistem
evaluasi yang dirancang untuk mengidentifikasi kinerja karyawan dalam melaksanakan
tugasnya. Model tersebut menggunakan logika fuzzy sugeno dengan beberapa kriteria, yaitu:
kehadiran, pelayanan, penampilan, kerjasama dan tanggung jawab. Kriteria dibagi dalam
himpunan fuzzy Buruk, Cukup, dan Baik. Dari kriteria tersebut dibuat model penilaian
kinerja dalam evaluasi kinerja karyawan. Hasil dari penelitian ini adalah model evaluasi
kinerja karyawan dapat dibuat model sistem pendukung keputusan dengan pendekatan fuzzy.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi) : Indonesia.,
Collation
012
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2527–9661
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly