No image available for this title

Text

IMPLEMENTASI METODE BAYES DALAM EVALUASI KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN UNIVERSITAS



Kepuasan mahasiswa terhadap layanan menjadi prioritas bagi setiap perguruan tinggi dalam
meningkatkan kualitas sesuai yang dikendaki mahasiswa. Dalam meningkatkan kualitas pendidikan
sebuah perguruan tinggi wajib melakukan pengukuran layanan yang diberikan kepada mahasiswa.
Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu berkomitmen untuk meningkatkan standar mutu pendidikan dan
terus berupaya memperbaiki dan berbedah dalam memenuhi harapan mahasiswa. Hal ini dilakukan untuk
meningkatkan standar mutu pendidikan dan memenuhi harapan mahasiswa terkait dengan layanan yang
menjadi hak mahasiswa. Dengan mengetahui tingkat kepuasaan mahasiswa, universitas dapat
meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya terhadap mutu pendidikan,
sehingga mutu layanan dapat lebih meningkat. Penelitian ini menggunakan kajian Bayes yaitu metode
pengklasifikasian menggunakan metode probabilitas dan statistik yang berdasarkan pada teorema Bayes.
Tujuannya mengimplementasikan Bayes untuk mengevaluasi kepuasan mahasiswa terhadap layanan
universitas mencakup bidang : Kemahasiswaan, Perpustakaan, Biro Administrasi Akademik dan
Kemahasiswaan (BAAK), Sarana dan prasarana dan keuangan. Hasil metode ini menghasilkan bahwa
layanan Biro Administrasi dan Akademik dan layanan keuangan memperoleh tingkat kepuasan Sangat
Baik dengan nilai total layanan 12,183 dengan nilai ambang sangat baik 12,042 dan nilai total layanan 9,413 dengan nilai ambang sangat baik 9,375. Dan tingkat kepuasan mahasiswa terhadap keseluruh
layanan adalah Baik, karena nilai total hasil 49,769 sedangkan Ambang sangat Baik adalah 50,001 ini
artinya total hasil dibawah nilai Ambang sangat Baik.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher SINTECH (Science and Information Technology) : Indonesia.,
Collation
12
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2598-7305
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly