No image available for this title

Text

Membangun Game Edutainment “Pengenalan Komputer” Menggunakan Shuffle Random (SR) Dan Finite State Machine (FSM) Untuk Anak Tunagrahita Ringan



Penelitian membangun Game Edutainment “Pengenalan Komputer” untuk anak tunagrahita ringan merupakan penelitian yang dirancang untuk memudahkan para guru untuk menyampaikan materi kepada para siswa-siswi SLB yang berkebutuhan khusus. Pada permainan ini pemain akan disajikan beragam menu belajar tentang “Perangkat Komputer” dan menu permainan yang terdiri dari kuis tebak gambar untuk melatih ingatan, lalu ada game mengetik dan game labirin untuk mengembangkan gerakan motorik dan meningkatkan respon serta minat siswa. Algoritma pengacakan Shuffle dan Finite State Machine akan diaplikasikan dalam penelitian ini, dengan tujuan susunan posisi gambar akan menjadi teracak pada menu belajar dan game mengetik serta mengacak posisi karakter utama dan musuh dalam game labirin yang dibuat dalam tiga level. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya belajar dan rasa ingin tahu siswa. Adapun teknologi yang diterapkan yaitu sistem cerdas yang memiliki karakter game agent yang akan mendampingi anak belajar dan bermain.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-SAKTI) : Indonesia.,
Collation
005.3
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2548-9771
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment

  • Membangun Game Edutainment “Pengenalan Komputer” Menggunakan Shuffle Random (SR) Dan Finite State Machine (FSM) Untuk Anak Tunagrahita Ringan
    Penelitian membangun Game Edutainment “Pengenalan Komputer” untuk anak tunagrahita ringan merupakan penelitian yang dirancang untuk memudahkan para guru untuk menyampaikan materi kepada para siswa-siswi SLB yang berkebutuhan khusus. Pada permainan ini pemain akan disajikan beragam menu belajar tentang “Perangkat Komputer” dan menu permainan yang terdiri dari kuis tebak gambar untuk melatih ingatan, lalu ada game mengetik dan game labirin untuk mengembangkan gerakan motorik dan meningkatkan respon serta minat siswa. Algoritma pengacakan Shuffle dan Finite State Machine akan diaplikasikan dalam penelitian ini, dengan tujuan susunan posisi gambar akan menjadi teracak pada menu belajar dan game mengetik serta mengacak posisi karakter utama dan musuh dalam game labirin yang dibuat dalam tiga level. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya belajar dan rasa ingin tahu siswa. Adapun teknologi yang diterapkan yaitu sistem cerdas yang memiliki karakter game agent yang akan mendampingi anak belajar dan bermain.


Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly