Record Detail
Advanced Search
Text
Membangun Game Edutainment “Pengenalan Komputer” Menggunakan Shuffle Random (SR) Dan Finite State Machine (FSM) Untuk Anak Tunagrahita Ringan
Penelitian membangun Game Edutainment “Pengenalan Komputer” untuk anak tunagrahita ringan merupakan penelitian yang dirancang untuk memudahkan para guru untuk menyampaikan materi kepada para siswa-siswi SLB yang berkebutuhan khusus. Pada permainan ini pemain akan disajikan beragam menu belajar tentang “Perangkat Komputer” dan menu permainan yang terdiri dari kuis tebak gambar untuk melatih ingatan, lalu ada game mengetik dan game labirin untuk mengembangkan gerakan motorik dan meningkatkan respon serta minat siswa. Algoritma pengacakan Shuffle dan Finite State Machine akan diaplikasikan dalam penelitian ini, dengan tujuan susunan posisi gambar akan menjadi teracak pada menu belajar dan game mengetik serta mengacak posisi karakter utama dan musuh dalam game labirin yang dibuat dalam tiga level. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya belajar dan rasa ingin tahu siswa. Adapun teknologi yang diterapkan yaitu sistem cerdas yang memiliki karakter game agent yang akan mendampingi anak belajar dan bermain.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-SAKTI) : Indonesia., 2019 |
Collation |
005.3
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2548-9771
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other Information
Accreditation |
-
|
---|
Other version/related
No other version available
File Attachment
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly