No image available for this title

Text

Peningkatan Kompetensi Web Design Peserta Didik Menggunakan Metode “Rekam Layar” Di LKP Elite English School



Terdapat 3 aspek kompetensi yang harus dicapai oleh peserta didik program komputer di Elite English school Ponorogo. Adapun 3 aspek tersebut yaitu meliputi pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Pada program komputer kelas Web Desain rata-rata peserta didik hanya unggul pada salah satu aspek kompetensi. Ketidaktercapaian tersebut dikarenakan kurangnya pengamatan secara langsung oleh instruktur yang menyebabkan adanya peserta didik yang tidak mengikuti praktek secara penuh. Instruktur mengalami kesulitan jika harus mendampingi masing-masing peserta didik secara langsung karena terbatasnya waktu dan jumlah peserta didik dalam kelas. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan metode rekam layar agar peserta didik mampu mencapai ketiga aspek kompetensi. Metode rekam layar merupakan metode yang bertujuan untuk melakukan pengamatan terhadap peserta didik menggunakan perangkat lunak komputer. Penelitian ini menggunakan metode observasi langsung dan wawancara yang berlangsung selama dua bulan. Metode pembelajaran Rekam Layar telah terbukti dapat membantu proses pengamatan peserta didik secara personal dengan efektif. Kompetensi peserta didik dapat meningkat menggunakan metode pembelajaran Rekam Layar.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-SAKTI) : Indonesia.,
Collation
005.3
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2548-9771
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment

  • Peningkatan Kompetensi Web Design Peserta Didik Menggunakan Metode “Rekam Layar” Di LKP Elite English School
    Terdapat 3 aspek kompetensi yang harus dicapai oleh peserta didik program komputer di Elite English school Ponorogo. Adapun 3 aspek tersebut yaitu meliputi pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Pada program komputer kelas Web Desain rata-rata peserta didik hanya unggul pada salah satu aspek kompetensi. Ketidaktercapaian tersebut dikarenakan kurangnya pengamatan secara langsung oleh instruktur yang menyebabkan adanya peserta didik yang tidak mengikuti praktek secara penuh. Instruktur mengalami kesulitan jika harus mendampingi masing-masing peserta didik secara langsung karena terbatasnya waktu dan jumlah peserta didik dalam kelas. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan metode rekam layar agar peserta didik mampu mencapai ketiga aspek kompetensi. Metode rekam layar merupakan metode yang bertujuan untuk melakukan pengamatan terhadap peserta didik menggunakan perangkat lunak komputer. Penelitian ini menggunakan metode observasi langsung dan wawancara yang berlangsung selama dua bulan. Metode pembelajaran Rekam Layar telah terbukti dapat membantu proses pengamatan peserta didik secara personal dengan efektif. Kompetensi peserta didik dapat meningkat menggunakan metode pembelajaran Rekam Layar.


Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly