No image available for this title

Text

ANALISIS PERILAKU KONSUMSI PADA MARKETPLACE (SHOPEE & TOKOPEDIA) MENGGUNAKAN MODEL UTAUT



Menggunakan platform marketplace untuk transaksi perdagangan pada era digital saat ini sangat
diminati dari pada berbelanja secara konvensional. Namun pengguna marketplace juga tidak dapat
sembarang dalam memberikan data pribadinya begitu saja. Keamanan data pelanggan merupakan hal
terpenting yang harus di perhatikan agar terhindar dari adanya kejahatan jaringan komputer atau biasa
disebut dengan cybercrime. Artikel ini dibuat bertujuan untuk dapat mengetahui apa saja yang
mempengarhui keamanan data pelanggan pada marketplace terhadap perilaku berbelanja konsumen
dengan mengimplementasikan model penelitian UTAUT (Unified Theory of Acceptance & Use of
Technology). Metode penelitian pada artikel ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan
mengambil sampel populasi para pengguna aktif marketplace yang berada di Kota Denpasar dan
menggunakan sampel dari beberapa responden. Pada artikel ini dapat disimpulkan bahwa minat
menggunakan marketplace memiliki pengaruh secara parsial terhadap perilaku pengguna dan variabel
kondisi yang memfasilitasi yang dimoderasi oleh pengalaman memiliki pegaruh secara simultan
terhadap perilaku pengguna. Faktor-faktor tersebut terbukti sama-sama memiliki aspek yang penting
dalam memberikan pengaruh terhadap keamanan data pelanggan pada marketplace.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher SINTECH (Science and Information Technology) : Indonesia.,
Collation
12
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2598-7305
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly