No image available for this title

Text

PENILAIAN SISWA TERHADAP PENERIMAAN MATERI AJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE MAMDANI: STUDI KASUS SMP CITRA DHARMA



Pendidikan adalah tanggung jawab pemerintah, orangtua, dan masyarakat. Dimana sekolah
sebagai lembaga formal yang berfungsi dan bertanggung jawab mengembangkan dan
mempersiapkan generasi muda yang berkualitas, mandiri, dan mampu membangun bangsa
di masa yang akan datang. Penilaian siswa terhadap pemahaman materi Matematika,
ditentukan berdasarkan silabus pengajaran Matematika antara lain pemahaman tentang
memahami kesebangunan bangun datar dan penggunaannya dalam pemecahan masalah.
Dengan tercapainya nilai yang bagus dalam proses pembelajaran, menunjukan pembelajaran
dilaksanakan secara berkualitas.Di SMP Citra Dharma,evaluasi penilaian siswa terhadap
penerimaan materi Matematika masih menggunakan sistem manual hingga memakan waktu
yanglama dan dapat berdampak pada hasil yang kurang akurat. Untuk itu perlu di buat model
penilaian siswa terhadap penerimaan materi Matematika berbasis komputer (soft computing)
menggunakan program Matlab R2012b dengan menggunakan metode Fuzzy Inference
System (FIS) Mamdani.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi) : Indonesia.,
Collation
012
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2527–9661
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly