No image available for this title

Text

Implementation Of A* Algorithm In A Great Elephant Game With Unity 2D



Video Game atau yang lebih sering dikenal dengan permainan video adalah sebuah permainan yang
berhubungan dengan User Interface menarik melalui gambar yang diproses atau dipancarkan oleh
video. Pathfinding adalah sebuah metode pencarian rute, contoh aplikasinya adalah Google Maps.
Metode pathfinding dengan Algoritma A* adalah pengembangan dari algoritma dijkstra yang
menggunakan heuristik dalam menghasilkan solusi yang baik dan optimal sehingga memungkinkannya
menemukan jalur terpendek lebih cepat tanpa perlu memeriksa setiap jalur. Oleh Karena itu, tujuan
dalam penelitian ini adalah implementasi Algoritma A* untuk menggerakkan karakter gajah pada game
great elephant. Algoritma ini dapat diimplementasikan pada karakter untuk mencari rute terdekat
sehingga memudahkan dalam pencapaian skornya, dikarenakan labirin yang menyusahkan mencari
makanan, sehingga tidak banyak membuang waktu. Hasil penelitian ini berupa game pada smartphone
Android yang berhasil mengimplementasikan Algoritma A* pada karakter pemain untuk mencari rute
terdekat. Hasil pengujian menggunakan ISO 25010 pada aspek functionality dan portability
menghasilkan 100% sukses dan pada aspek usability dengan skor 89,54% atau sangat baik.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher SINTECH (Science and Information Technology) : Indonesia.,
Collation
12
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2598-7305
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly