Record Detail
Advanced Search
Text
Strategi Marketing Penerimaan Mahasiswa Baru Menggunakan Machine Learning dengan Teknik Clustering
Kegiatan marketing penerimaan mahasiswa baru merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh sebuah Perguruan Tinggi untuk menjaga eksistensinya agar tetap dikenal dan mendapatkan minat dari masyarakat luas. Dari hasil observasi yang dilakukan dilokasi penelitian, kegiatan marketing yang dijalankan selama ini masih dilakukan dengan cara yang sama dari tahun ketahun tanpa membedakan karakteristik dari target calon pendaftar, sehingga pola marketing yang dilakukan belum tentu efektif bagi seluruh calon pendaftar yang memiliki karakteristik yang berbeda–beda. Oleh karana itu perlu dilakukan sebuah upaya pengelempokkan target calon pendaftar berdasarkan kareakteristik tertentu untuk memudahkan penentuan strategi dan pola marketing penerimaan mahasiswa baru.Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengelompokan terhadap data pesebaran mahasiswa dengan pendekatan Teknologi Machine Learning dengan menggunakan teknik Clustering. Penelitian ini menghasilkan pengelompokkan pendaftar dalam kegiatan penerimaan mahasiswa baru yang dibagai menjadi 3 kelompok cluster, yaitu cluster 1 sebanyak 11%, cluster 2 sebanyak 56 % dam cluster 3 sebanyak 33 %.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | JURNAL INFORMATIKA: JURNAL PENGEMBANGAN IT : Indonesia., 2019 |
Collation |
006
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2477-5126
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available
File Attachment
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly