Record Detail
Advanced Search
Text
Perancangan Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Huruf Dan Angka Berbasis Augmented Reality
Abstrak— Dengan berkembangnya teknologi informasi,
pembelajaran pengenalan huruf dan angka dapat dilakukan
dengan menggunakan media komputer, laptop, maupun
smartphone. Metode pembelajaran seperti ini dapat membuat
anak-anak lebih semangat dalam belajar karena selama ini
metode pembelajaran yang dikenalkan kepada siswa hanya
bersifat konvensional. Apalagi dengan menggunakan Teknologi
Augmented Reality yang merupakan sebuah istilah untuk
lingkungan yang menggabungkan dunia nyata dan dunia virtual
yang dibuat oleh komputer sehingga batas antara keduanya
menjadi sangat tipis. Sistem ini lebih dekat kepada lingkungan
nyata (real). Karena itu, reality lebih diutamakan pada sistem
ini. Adapun metode yang digunakan dalam perancangan
pembelajaran ini yaitu metode waterfall yang nantinya akan
menghasilkan suatu perancangan aplikasi pembelajaran
pengenalan huruf dan angka berbasis Augmented Reality.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | JURNAL SISFOKOM (SISTEM INFORMASI DAN KOMPUTER) : Indonesia., 2017 |
Collation |
12
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2301-7988
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other Information
Accreditation |
-
|
---|
Other version/related
No other version available
File Attachment
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly