No image available for this title

Text

Perancangan Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Huruf Dan Angka Berbasis Augmented Reality



Abstrak— Dengan berkembangnya teknologi informasi,
pembelajaran pengenalan huruf dan angka dapat dilakukan
dengan menggunakan media komputer, laptop, maupun
smartphone. Metode pembelajaran seperti ini dapat membuat
anak-anak lebih semangat dalam belajar karena selama ini
metode pembelajaran yang dikenalkan kepada siswa hanya
bersifat konvensional. Apalagi dengan menggunakan Teknologi
Augmented Reality yang merupakan sebuah istilah untuk
lingkungan yang menggabungkan dunia nyata dan dunia virtual
yang dibuat oleh komputer sehingga batas antara keduanya
menjadi sangat tipis. Sistem ini lebih dekat kepada lingkungan
nyata (real). Karena itu, reality lebih diutamakan pada sistem
ini. Adapun metode yang digunakan dalam perancangan
pembelajaran ini yaitu metode waterfall yang nantinya akan
menghasilkan suatu perancangan aplikasi pembelajaran
pengenalan huruf dan angka berbasis Augmented Reality.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher JURNAL SISFOKOM (SISTEM INFORMASI DAN KOMPUTER) : Indonesia.,
Collation
12
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2301-7988
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly