No image available for this title

Text

Penerapan Metode PROMETHEE II Pada Pemilihan Situs Travel Berdasarkan Konsumen



Abstrak—Situs Travel merupakan tempat bagi Travel Agent
untuk menawarkan jasa-jasa atau paket wisata mereka pada
website berbasis online dan dengan situs travel, pelanggan tidak
kesulitan dalam memesan paket wisata, mereka cukup memesan
melalui smartphone tanpa harus ke biro travel agent. Banyaknya
situs travel yang ada membuat para pelanggan bingung dan
kesulitan dalam memilih situs travel yang tepat. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisa situs travel yang tepat bagi
konsumen dengan menerapkan metode PROMETHEE II. Data
penelitian diperoleh dengan melakukan wawancara dan
penyebaran angket secara random kepada 250 responden.
Kriteria penilaian yang digunakan sebanyak 6: penilaian harga
(C1), Pelayanan (C2), Interface (C3), Keamanan (C4), Promosi
(C5), Sistem Pembayaran (C6) dan alternatif situs travel yang
digunakan sebanyak 4: Traveloka (A1), Tiket.com (A2), Trivago
(A3), Pegi-Pegi (A4). Hasil analisa menyebutkan bahwa
PROMETHEE II dapat diterapkan dalam memilih situs travel
dengan alternatif Tiket.com (A2) (net flow= 0.13) sebagai
alternatif pertama dan alternatif pegi-pegi (A4) (net flow= 0.10)
sebagai alternatif kedua.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher JURNAL SISFOKOM (SISTEM INFORMASI DAN KOMPUTER) : Indonesia.,
Collation
12
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2301-7988
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly