No image available for this title

Text

Structural Model Kekuatan Kualitas Website dalam Membangun Citra Perguruan Tinggi



Website merupakan fasilitas teknologi informasi yang menjadi sarana branding utama bagi perguruan tinggi. Penelitian ini menggunakan studi kasus pada perguruan tinggi swasta yang mengalami perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas. Perubahan ini berdampak pada penurunan jumlah pengguna yang mengakses website, sehingga perlu dilakukan analisis pada kualitas website untuk meningkatkan citra perguruan tinggi. Tujuan penelitian adalah menganalisis kualitas website pada citra perguruan tinggi dengan mediasi kesadaran merek, dan dampaknya pada kepuasan pengguna serta niat mengunjungi kembali website perguruan tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Kuesioner dibagikan pada responden yang memenuhi kriteria melalui Google Form dilakukan pada tahun 2023 dan didapatkan responden sebanyak 278. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square dengan Structure Equation Modelling (PLS-SEM) menggunakan measurement model evaluation dan structural model evaluation menggunakan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang kuat dari kualitas website dalam membangun citra merek perguruan tinggi. Peningkatan kualitas website terbukti mampu meningkatkan kesadaran merek dan citra perguruan tinggi. Dampak dari peningkatan citra perguruan tinggi adalah meningkatnya kepuasan pengguna website, sehingga ada niat dari pengguna untuk mengunjungi kembali website universitas di masa mendatang.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis : Indonesia.,
Collation
005.3
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2964-2132
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment

  • Structural Model Kekuatan Kualitas Website dalam Membangun Citra Perguruan Tinggi
    Website merupakan fasilitas teknologi informasi yang menjadi sarana branding utama bagi perguruan tinggi. Penelitian ini menggunakan studi kasus pada perguruan tinggi swasta yang mengalami perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas. Perubahan ini berdampak pada penurunan jumlah pengguna yang mengakses website, sehingga perlu dilakukan analisis pada kualitas website untuk meningkatkan citra perguruan tinggi. Tujuan penelitian adalah menganalisis kualitas website pada citra perguruan tinggi dengan mediasi kesadaran merek, dan dampaknya pada kepuasan pengguna serta niat mengunjungi kembali website perguruan tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Kuesioner dibagikan pada responden yang memenuhi kriteria melalui Google Form dilakukan pada tahun 2023 dan didapatkan responden sebanyak 278. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square dengan Structure Equation Modelling (PLS-SEM) menggunakan measurement model evaluation dan structural model evaluation menggunakan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang kuat dari kualitas website dalam membangun citra merek perguruan tinggi. Peningkatan kualitas website terbukti mampu meningkatkan kesadaran merek dan citra perguruan tinggi. Dampak dari peningkatan citra perguruan tinggi adalah meningkatnya kepuasan pengguna website, sehingga ada niat dari pengguna untuk mengunjungi kembali website universitas di masa mendatang.


Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly