No image available for this title

Text

MEMAHAMI INFLUENCER MARKETING: KAJIAN LITERATUR DALAM VARIABEL PENTING BAGI INFLUENCER



Indonesia merupakan negara dengan jumlah pengguna aplikasi ad blocker tertinggi. Ini menyebabkan pemasar harus mencari cara lain untuk menjangkau target marketnya. Influencer marketing menjadi pilihan yang populer mengingat jumlah pengguna media sosial yang tinggi serta beberapa faktor lainnya yang mendukung keberhasilan teknik ini. Penelitian ini merupakan studi literatur dari perkembangan konsep Influencer Marketing selama 3 tahun terakhir dengan fokus utama untuk memetakan apa saja variabel yang mendukung performa seorang influencer. Dalam temuannya, faktor-faktor yang sering diangkat dalam penelitian adalah expertise, trustworthiness, credibility, sponsorship disclosure, hubungan parasosial, dan congruence. Sebagai saran untuk penelitian mendatang, perlu dikaji bagaimana aturan dan etika bagi para influencer dalam melakukan promosi di platformnya untuk menjaga keamanan konsumen.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis : Indonesia.,
Collation
005.2
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2655-8238
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly