Record Detail
Advanced Search
Text
MODEL PENERIMAAN TEKNOLOGI BELAJAR MEMBACA ANAK USIA DINI BERDASARKAN KONSEP TAM
Transportasi pengajaran dengan menggunakan teknologi dapat membantu tugas pendidik dan
membantu menumbuhkan minat belajar pada anak didik. Penelitian ini dilakukan untuk
mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi diterima dengan baik atau tidaknya Software
Belajar Membaca Interaktif Anak Usia Dini bagi penggunanya dan juga untuk mengetahui
hubungan kausal antara faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan software tersebut.
Model yang digunakan untuk mengetahui penerimaan software Pembelajaran Cara Membaca
untuk Anak Usia Dini ini adalah model TAM (Technology Acceptance Model). Secara
terinci model TAM menjelaskan penerimaan teknologi informasi dengan dimensi-dimensi
tertentu yang dapat mempengaruhi penerimaan teknologi oleh pengguna. Model ini
menempatkan faktor sikap dan tiap-tiap perilaku pengguna dengan menggunakan dua
variabel utama yaitu kemanfaatan (usefulness) dan kemudahan penggunaan (easy of use).
Model penerimaan software Belajar Membaca Untuk Anak usia Dini ini juga dipengaruhi
oleh faktor lain antara lain: Computer Self Efficacy (CSE) atau kemampuan diri pada
komputer, Perceived Ease of USe (PEOU)) atau persepsi kemudahan penggunaan, Perceived
Usefulness (PU) atau persepsi kemanfaatan, Attitude Toward Using (ATU) atau sikap
terhadap penggunaan, Behavior Intention To Use (BITU) atau niat tingkah laku untuk
menggunakan dan Actual System Usage (ASU) atau kondisi nyata penggunaan sistem. Uji
statistik dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah
melalui software AMOS versi 7.0. Hasil Penelitian ini adalah diterimanya software membaca
dengan baik pada anak usia Taman Kanak-kanak.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi) : Indonesia., 2017 |
Collation |
012
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2527–9661
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other Information
Accreditation |
-
|
---|
Other version/related
No other version available
File Attachment
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly