No image available for this title

Text

MODEL PENERIMAAN TEKNOLOGI BELAJAR MEMBACA ANAK USIA DINI BERDASARKAN KONSEP TAM



Transportasi pengajaran dengan menggunakan teknologi dapat membantu tugas pendidik dan
membantu menumbuhkan minat belajar pada anak didik. Penelitian ini dilakukan untuk
mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi diterima dengan baik atau tidaknya Software
Belajar Membaca Interaktif Anak Usia Dini bagi penggunanya dan juga untuk mengetahui
hubungan kausal antara faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan software tersebut.
Model yang digunakan untuk mengetahui penerimaan software Pembelajaran Cara Membaca
untuk Anak Usia Dini ini adalah model TAM (Technology Acceptance Model). Secara
terinci model TAM menjelaskan penerimaan teknologi informasi dengan dimensi-dimensi
tertentu yang dapat mempengaruhi penerimaan teknologi oleh pengguna. Model ini
menempatkan faktor sikap dan tiap-tiap perilaku pengguna dengan menggunakan dua
variabel utama yaitu kemanfaatan (usefulness) dan kemudahan penggunaan (easy of use).
Model penerimaan software Belajar Membaca Untuk Anak usia Dini ini juga dipengaruhi
oleh faktor lain antara lain: Computer Self Efficacy (CSE) atau kemampuan diri pada
komputer, Perceived Ease of USe (PEOU)) atau persepsi kemudahan penggunaan, Perceived
Usefulness (PU) atau persepsi kemanfaatan, Attitude Toward Using (ATU) atau sikap
terhadap penggunaan, Behavior Intention To Use (BITU) atau niat tingkah laku untuk
menggunakan dan Actual System Usage (ASU) atau kondisi nyata penggunaan sistem. Uji
statistik dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah
melalui software AMOS versi 7.0. Hasil Penelitian ini adalah diterimanya software membaca
dengan baik pada anak usia Taman Kanak-kanak.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi) : Indonesia.,
Collation
012
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2527–9661
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly