No image available for this title

Text

EVALUASI KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKANLEMBAGA PENDIDIKAN TINGGI ABC DICIKARANG



Pendidikan merupakan salah satu industri jasa yang menyediakan pelayanan jasa kepada
yang membutuhkan. Salah satu lembaga penddikan tingi di Cikarang menyelenggarakan dan
mengembangkan pengetahuan, teknologi dan sebagai suatu masyarakat ilmiah yang penuh
citra luhur dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Kondisi pelayanan pendidikan yang
dilakukan belum optimal. Penngkatan kualitas layanan (service) dapat dilakukan
menggunakan servqual. Servqual adalah suatu metode yang mengukur kulitas peayanan dri
sebuh penyedia layanan. Kualitas layanan diukur dari masing – masing dimensi (tangible,
reliability, responsiveness, assurance, emphaty). Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan
diperoleh 6 atribut ada pada kuadran I, 11 atribut ada pada kuadran II, 9 atribut ada pada
kuadran III dan 4 atribut ada pada kuadran IV. Penyebab permasalahan dari atribut
pelayanan yang paling berpengaruh terhadpa kepuasan mahasiswa serta masih memerlukan
perbaikan dicari permasalahnannya melalui Root Cause Analysis (RCA). Dalam hal ini
sebaiknya lembaga pendidikan tinggi ini meningkatkan kualitas layanan, baik dari kinerja
dosen, dan ditambahnya jumlah dosen agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan
baik, demikian juga hubungan pegawai maupun fasilitas penunjang lainnya ditingkatkan.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi) : Indonesia.,
Collation
012
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2527–9661
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly