Record Detail
Advanced Search
Text
Evaluasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Menggunakan Decision Tree
Berbagai cara dilakukan oleh masing-masing instansi untuk memenangkan kepercayaan masyarakat, antara lain yakni dengan meningkatkan kepuasan konsumen. Salah satu instansi pemerintah yang berkomitmen dalam meningkatkan kepuasan konsumennya adalah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Penelitian ini bertujuan mengukur kesesuaian kualitas pelayanan dan merekomendasikan penyelarasan kesenjangan antara persepsi publik dan persepsi manajemen yang kemudian dijadikan bahan evaluasi kualitas layanan pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menggunakan Decision Tree dengan algoritma ID3. Atribut masukan kepuasan konsumen dalam penelitian ini menggunakan Servqual, mencakup tangibel, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Dalam penelitian ini, didapatkan bahwa terdapat kesenjangan antara persepsi pengguna layanan dan persepsi management. Dimana perbaikan kualitas pelayanan yang harus di utamakan adalah atribut assurance. Penelitian ini diharapkan dapat membantu pihak manejemen dalam menemukan kelemahan pelayanan mereka dan meningkatkan kepuasan konsumen untuk mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap instansi pemerintah.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | JURNAL MEDIA INFORMATIKA BUDIDARMA : Indonesia., 2021 |
Collation |
006
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2614-5278
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other Information
Accreditation |
-
|
---|
Other version/related
No other version available
File Attachment
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly