No image available for this title

Text

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN METODE ELECTRE PADA BAURAN PEMASARAN (7P) DALAM MEMULAI USAHA JASA CENTER



Ketika memulai membuka usaha, banyak dari calon pengusaha yang menjadikan modal sebagai
penghambat karena merasa tidak memiliki modal yang cukup. Padahal sebenarnya, untuk menjalankan
usaha, modal yang paling penting adalah modal non-materi seperti ilmu manajemen pemasaran
dengan teori bauran pemasaran (marketing mix). Alat pemasaran tersebut dikenal dengan istilah “4P”
dan dikembangkan menjadi “7P” , yaitu : Produk (product) , Harga (price) , Tempat/distribusi
(place), Promosi (promotion), Orang (people), Bukti fisik (physical evidence) dan Proses (process).
Berdasarkan permasalahan tersebut dilakukan penelitian untuk merancang sistem pendukung
keputusan yang bertujuan untuk membantu calon pengusaha dalam menentukan jenis usaha
berdasarkan kriteria 7P. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Electre
(Elimination and Choice Translation Reality). Hasil dari penelitian ini berupa sistem pendukung
keputusan penentuan jenis usaha berdasarkan tujuh kriteria (7P) dalam menentukan jenis usaha.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi) : Indonesia.,
Collation
012
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2527–9661
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly