Record Detail
Advanced Search
Text
SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN METODE ELECTRE PADA BAURAN PEMASARAN (7P) DALAM MEMULAI USAHA JASA CENTER
Ketika memulai membuka usaha, banyak dari calon pengusaha yang menjadikan modal sebagai
penghambat karena merasa tidak memiliki modal yang cukup. Padahal sebenarnya, untuk menjalankan
usaha, modal yang paling penting adalah modal non-materi seperti ilmu manajemen pemasaran
dengan teori bauran pemasaran (marketing mix). Alat pemasaran tersebut dikenal dengan istilah “4P”
dan dikembangkan menjadi “7P” , yaitu : Produk (product) , Harga (price) , Tempat/distribusi
(place), Promosi (promotion), Orang (people), Bukti fisik (physical evidence) dan Proses (process).
Berdasarkan permasalahan tersebut dilakukan penelitian untuk merancang sistem pendukung
keputusan yang bertujuan untuk membantu calon pengusaha dalam menentukan jenis usaha
berdasarkan kriteria 7P. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Electre
(Elimination and Choice Translation Reality). Hasil dari penelitian ini berupa sistem pendukung
keputusan penentuan jenis usaha berdasarkan tujuh kriteria (7P) dalam menentukan jenis usaha.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi) : Indonesia., 2017 |
Collation |
012
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2527–9661
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Other Information
Accreditation |
-
|
---|
Other version/related
No other version available
File Attachment
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly