No image available for this title

Text

Path Analisis Technology Acceptance Model pada Penerapan Blended Learning



Model pembelajaran Blended Learning adalah sistem pembelajaran yang menggabungkan pembelajaran secara tatap muka di kelas secara offline dengan pelaksanaan pembelajaran secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat penerimaan dan perilaku peserta didik terhadap teknologi dari model pembelajaran Blended Learning. Variabel yang dikembangkan merujuk pada Technology Acceptance Model (TAM), yaitu model penerimaan pengguna teknologi terhadap sistem informasi. Model ini dikembangkan untuk menjelaskan bahwa perilaku pengguna sistem berdasarkan pada rasa percaya, sikap, keinginan, dan kenyataan perilaku pengguna. Data yang diperoleh dianalisis hubungan jalur (path) hubungan variabel dengan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Hasil Analisa PLS dan Boostraping menunjukkan nilai Pengaruh Langsung, Pengaruh Tidak Langsung, dan Pengaruh tidak langsung sesuai jalur spesifikasi melalui variabel intervening (Spesific Indirect Efect).


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher Jurnal Sains dan Informatika : Indonesia.,
Collation
006.3
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2598-5841
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly