Record Detail
Advanced Search
Text
Path Analisis Technology Acceptance Model pada Penerapan Blended Learning
Model pembelajaran Blended Learning adalah sistem pembelajaran yang menggabungkan pembelajaran secara tatap muka di kelas secara offline dengan pelaksanaan pembelajaran secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat penerimaan dan perilaku peserta didik terhadap teknologi dari model pembelajaran Blended Learning. Variabel yang dikembangkan merujuk pada Technology Acceptance Model (TAM), yaitu model penerimaan pengguna teknologi terhadap sistem informasi. Model ini dikembangkan untuk menjelaskan bahwa perilaku pengguna sistem berdasarkan pada rasa percaya, sikap, keinginan, dan kenyataan perilaku pengguna. Data yang diperoleh dianalisis hubungan jalur (path) hubungan variabel dengan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Hasil Analisa PLS dan Boostraping menunjukkan nilai Pengaruh Langsung, Pengaruh Tidak Langsung, dan Pengaruh tidak langsung sesuai jalur spesifikasi melalui variabel intervening (Spesific Indirect Efect).
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | Jurnal Sains dan Informatika : Indonesia., 2020 |
Collation |
006.3
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2598-5841
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other Information
Accreditation |
-
|
---|
Other version/related
No other version available
File Attachment
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly