No image available for this title

Text

Sistem Informasi Pengaduan Gangguan PDAM Tanah Laut Berbasis Web



Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tanah Laut bergerak di bidang jasa pengelolaan dan penjualan air minum dengan jumlah pelanggan yang mencapai 7.848 yang tersebar di Kabupaten Tanah Laut. Pengaduan gangguan dilakukan oleh pelanggan secara manual kepada bagian hubungan langganan dengan datang langsung ke kantor PDAM Tanah Laut yang kemudian pengaduan tersebut akan didistribusikan kepada bagian teknik dan trandis. Berdasarkan masalah tersebut maka dibangun suatu sistem informasi pengaduan gangguan PDAM Tanah Laut berbasis web yang dapat memudahkan pelanggan melakukan pengaduan gangguan dan untuk memudahkan petugas dalam pendistribusian. Sehingga menghasilkan data pengaduan yang tepat dan efesien. Sistem informasi pengaduan gangguan PDAM Tanah Laut berbasis web ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP, HTML, CSS dan JavaScript. Serta dirancang menggunakan Entity Relationship Diagram dan Data Flow Diagram. Hasil pengujian blackbox menunjukkan bahwa seluruh fungsionalitas sistem berjalan dengan baik


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher Jurnal Sains dan Informatika : Indonesia.,
Collation
005.3
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2598-5841
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly