Record Detail
Advanced Search
Text
Sistem Informasi Pengaduan Gangguan PDAM Tanah Laut Berbasis Web
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tanah Laut bergerak di bidang jasa pengelolaan dan penjualan air minum dengan jumlah pelanggan yang mencapai 7.848 yang tersebar di Kabupaten Tanah Laut. Pengaduan gangguan dilakukan oleh pelanggan secara manual kepada bagian hubungan langganan dengan datang langsung ke kantor PDAM Tanah Laut yang kemudian pengaduan tersebut akan didistribusikan kepada bagian teknik dan trandis. Berdasarkan masalah tersebut maka dibangun suatu sistem informasi pengaduan gangguan PDAM Tanah Laut berbasis web yang dapat memudahkan pelanggan melakukan pengaduan gangguan dan untuk memudahkan petugas dalam pendistribusian. Sehingga menghasilkan data pengaduan yang tepat dan efesien. Sistem informasi pengaduan gangguan PDAM Tanah Laut berbasis web ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP, HTML, CSS dan JavaScript. Serta dirancang menggunakan Entity Relationship Diagram dan Data Flow Diagram. Hasil pengujian blackbox menunjukkan bahwa seluruh fungsionalitas sistem berjalan dengan baik
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | Jurnal Sains dan Informatika : Indonesia., 2019 |
Collation |
005.3
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2598-5841
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other Information
Accreditation |
-
|
---|
Other version/related
No other version available
File Attachment
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly