No image available for this title

Text

ANALISIS RANCANGAN ONLINE MARKET SYSTEM PASAR TANAH ABANG ( STUDI KASUS BLOK F)



Pengguna teknologi yang berkembang pesat bermunculan seiring dengan munculnya banyak jenis
smartphone yang menjadi media komunikasi berbasis mobile dan intenet. Selain itu dengan adanya
internet dan ICT proses pemasaran dan penjualan dapat dilakukan kapan saja tanpa terikat ruang dan
waktu. Pasar Tradisional Tanah Abang merupakan salah satu Pasar terbesar di Asia Tenggara sehingga
aktifitas bisnis dalam pasar terlihat rumit. Banyak para pedagang dari dalam atau luar Jakarta yang
datang ke Pasar Tanah Abang untuk memasok produk dagangnya. Oleh sebab itu untuk
mempermudah pembeli dalam berbelanja dengan menghemat ongkos dan diharapkan dapat
mengurangi kepadatan/ kemacetan kendaraan maka dilakukan penelitian untuk merancang online
market system pada Pasar Tanah Abang yaitu tenabangmarket.com. Metode Grounded Research
digunakan untuk memperoleh konsep pemodelan sistem yang efektif. Sedangkan rancangan sistem
menggunakan Unified Modeling Language (UML). Hasil yang dicapai pada penelitian ini adalah
analisis sistem e-commerce berbentuk Online Market System bagi pedagang dan pembeli di Pasar
Tanah Abang khususnya Blok F untuk dikembangkan selanjutnya ke tahap perancangan aplikasi.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi) : Indonesia.,
Collation
012
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2527–9661
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly