No image available for this title

Text

Analisa Association Rule Pada Algoritma Apriori Untuk Minat Pembelian Alat Kesehatan



Dalam persaingan di dunia bisnis, khususnya industri Alat Kesehatan, menuntut para pengembang untuk menemukan suatu strategi jitu yang dapat meningkatkan penjualan barang. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan tetap tersediaannya berbagai jenis alat-alat kesehatan secara kontinu digudang. Untuk mengetahui alat-alat kesehatan apa saja yang dibeli oleh para konsumen, dilakukan teknik analisis keranjang pasar yaitu analisis dari kebiasaan membeli konsumen. Untuk mempermudah Perusahaan dalam menentukan minat pembeli terhadap alat kesehatan diperlukan suatu metode data mining yang disertai dengan algoritma apriori didasarkan pada proses pembelian yang dilakukan oleh konsumen berdasarkan keterkaitan antar produk yang dibeli. Berdasarkan sampel data penjualan Alat kesehatan CV Andira Karya Jaya yang berjumlah 25 transaksi dan Pada penelitian ini akan digunakan minimum support = 12% dan minimum confidence = 70 % . Pada tahap akhir, diperoleh hasil yaitu didapatkan alat-alat kesehatan yang diminati oleh pembeli pada CV. Andira Karya Jaya yaitu tabung oksigen 1 M3 dan troley oksigen 1 M3. Beradasarkan data tersebut, pihak CV. Andira karya jaya dapat menyediakan persediaan alat-alat kesehatan yang diminati oleh pembeli.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher JURNAL MEDIA INFORMATIKA BUDIDARMA : Indonesia.,
Collation
006
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2614-5278
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly