No image available for this title

Text

Penentuan Faktor Prioritas Pemilihan Online Travel Agency di Wilayah Bekasi Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process



Online travel agency adalah salah satu produk kemajuan jaman yang sedang booming saat ini. Dengan kemunculan online travel agent, penggunaan online travel di Indonesia kini mulai diminati. Banyaknya kemudahan dan kelebihan yang ditawarkan oleh online travel, maka pelanggan dituntut jeli untuk memilih online travel agency. Penelitian ini dilakukan untuk mengukut efektivitas online travel yang dipilih oleh pelanggan. Dengan menggunakan kriteria pada ISO 9001:2008 faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan diantaranya yaitu Service Quality, Product Quality, Price, Situasional Factor dan Personal Factor. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan online travel di wilayah Kota Bekasi yang jumlah penduduknya sebanyak 3.013.851 jiwa dengan perhitungan menggunakan rumus Slovin didapatkan jumlah sampel 400 responden. Metode yang digunakan yaitu analytical hierarchy process. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa yang menjadi alternative pertama adalah Traveloka dengan nilai bobot 1,961 atau 47,6% kemudian Tiket.com dengan nilai bobot 1,018 atau 27,7% dan yang terakhir Pegipegi dengan nilai bobot 1,141 atau 24,7% dan untuk kriteria yang menjadi daya tarik pelanggan dalam memilih online travel yaitu Service Quality 27,7%, Product Quality 24,1%, Price 22,9%, Personal Factor 15,5% dan Situasional Factor 9,8%.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher JURNAL MEDIA INFORMATIKA BUDIDARMA : Indonesia.,
Collation
005
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2614-5278
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly