No image available for this title

Text

Perancangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Model Pembelajaran Problem Based Learning Mata Kuliah Fisika Dasar



Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah media pembelajaran berbasis dengan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Penelitian ini termasuk dalam penelitian R&D (Research and Development) yaitu penelitian yang menghasilkan produk yang dapat digunakan untuk menunjang proses pembelajaran matakuliah fisika dasar di Universitas Potensi Utama. Pembuatan media pembelajaran tersebut menggunakan multimedia flash. Perancangan media pembelajaran ini dibuat oleh praktisi IT yaitu dosen dalam bidang komputer. Selanjutnya untuk menilai kesesuaian materi penelitian ini menggunakan tim ahli dari beberapa dosen fisika dasar dan guru-guru fisika. Hasil dari penelitian ini adalah perancangan Media pembelajaran berbasis PBL ini cukup layak dan sesuai dengan materi fisika khususnya HK. Newton. Penilaian kelayakan materi oleh tim ahli adalah kelayakan isi/kedalaman materi tingkat universitas dengan nilai persentase 82,85%. Kontekstual persentase 81,20%. Kelayakan Penyajian 80,15%. Kesesuaian dengan model. PBL 86,25%. Kesesuaian evaluasi dengan tujuan pembelajaran 87,10%.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher JURNAL MEDIA INFORMATIKA BUDIDARMA : Indonesia.,
Collation
005
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2614-5278
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly