No image available for this title

Text

APLIKASI PENGENALAN BANGUN RUANG BERBASIS AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN ANDROID



Bangun ruang seperti kubus, balok, prisma, tabung, kerucut, dan bola merupakan bagian dari ilmu matematika. Pembelajaran bangun ruang 3d saat ini masih konvensional, pihak sekolah maupun tenaga pengajar merasa kesulitan dalam pengadaan alat peraga sebagai sarana media pembelajaran bangun ruang 3d. Di pandang dari aspek kognitif, siswa juga merasa kesulitan dalam memahami objek bangun ruang 3d, karena tanpa alat peraga mereka hanya mampu membayangkan saja atau mengimajinasikan sendiri objek bangun ruang 3d tersebut. Dalam penelitian ini penulis merancang dan membangun suatu aplikasi pengenalan bangun ruang berbasis augmented reality menggunakan android pada objek bangun ruang sebagai sarana pembelajaran matematika tingkat sekolah dasar. Diharapkan aplikasi ini dapat menjadi alat bantu bagi para guru matematika dalam menyampaikan materi bangun ruang 3d.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher Jurnal Sains dan Informatika : Indonesia.,
Collation
005.3
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2598-5841
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly