Record Detail
Advanced Search
Text
Pengukuran Peminatan Siswa Sekolah Dasar Menggunakan Web Pembelajaran Berbasis Game
Siswa SD pada tahun – tahun awal masih berusaha untuk membiasakan diri dengan pembelajaran berhitung, karena pada masa tersebut masih banyak siswa yang menghadapi kesulitan dalam mengikuti pembejaran matematika. Penggunaan teori terkait dengan mata pelajaran matematika tampak jelas ketika digunakan dalam memecahkan masalah sains, teknologi dan kehidupan sehari-hari (Rutherford, 1989). Perlu ada proses pembelajaran matematika di sekolah, untuk prosesnya guru dapat melakukan pelajaran matematika dengan menyertakan contoh - contoh mata pelajaran lainnya, yang terkait dengan kehidupan sehari - hari. Perkembangan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) yang ada di Indonesia khususnya di dunia pendidikan dalam pemanfaatan TIK khususnya internet oleh guru/tenaga pendidik dirasakan masih belum optimal. Pemnafaatan game yang tersedia dengan media web dapat digunakan sebagai variasi media pembelajaran. Dengan mencermati hasil-hasil pelaksanaan pelatihan dapat disimpulkan bahwa pelatihan penggunaan game sebagai media edukasi untuk pembelajaran matematika siswa SD dapat dikatakan mampu memberikan penyegagaran pada proses belajar mengajar di kelas, sehingga diperlukan penambahan waktu, perlu tambahan program aplikasi lain dan penambahan dana dalam pelaksanaannya.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | Journal Information Engineering and Educational Technology : Indonesia., 2019 |
Collation |
005.3
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2549-869X
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other Information
Accreditation |
-
|
---|
Other version/related
No other version available
File Attachment
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly