No image available for this title

Text

Analisis Kesuksesan Aplikasi Shopee Dari Perspektif Penggemar K-Pop Menggunakan Model Delone dan McLean



Abstrak— Aplikasi Shopee dirancang sebagai sebuah aplikasi e-
commerce yang dapat membantu penggunanya untuk berbelanja

secara efisien dan menghemat waktu. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui seberapa sukses dari aplikasi Shopee dan
variabel apa yang mempengaruhi kepuasan pengguna dari
perspektif penggemar K-Pop selaku salah satu pengguna pada
aplikasi tersebut. Penelitian ini akan menguji menggunakan lima
variabel dari metode DeLone and McLean yaitu: kualitas sistem,
kualitas informasi, kualitas layanan, kegunaan dan kepuasan
pengguna. Penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode
kuantitatif berupa survey dengan kuesioner, kemudian analisis data
menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan Smartpls
V3. Data yang dihasilkan berupa hasil analisa dengan menampilkan
data dari uji validitas dan uji reliabilitas. Kuesioner yang akan
dibagikan kepada responden melalui jejaring sosial, dimana yang
menjadi target untuk mengisi data pada kuesioner ini adalah para
penggemar K-Pop yang sering atau sudah pernah menggunakan
aplikasi Shopee. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa
terdapat 1 (satu) hipotesis dari 6 (enam) hipotesis yang ditolak.
Hipotesis yang ditolak merupakan sebuah hipotesis yang
memprediksi Kualitas Informasi mempengaruhi Kegunaan
menunjukkan koefisien 1.674 (t-statistik


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher JURNAL SISFOKOM (SISTEM INFORMASI DAN KOMPUTER) : Indonesia.,
Collation
12
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2598-7305
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly