No image available for this title

Text

Evaluasi dan Pengukuran Tingkat Kesuksesan Learning Management System Edmodo Di UNAMA Dinamika Bangsa Jambi Menggunakan DeLone&Mclean



Abstrak—Edmodo merupakan platform pembelajaran online
yang saat ini termasuk banyak digunakan di perguruan tinggi di
Indonesia selama pandemic Covid19 salah satunya di UNAMA
Jambi. Permasalahan dalam penelitian ini adalah dilakukan
pengevaluasian terhadapa kualitas kesuksesan LMS Edmodo
pada platform-platform edmodo tersebut dengan model Delone
and Mclean dengan 6 variabel yaitu Information quality, System
Quality, Service Quality, Use, User Statisfaction dan Net benefit.
Untuk data analisis menggunak Structural Equation Mode
(SEM). Untuk Responden di penelitian ini adalah mahasiswa di
UNAMA Jambi yang sebagai pengguna edmodo. Adapun tujuan
penelitian ini untuk membuktikan sejauh mana kesuksesan yang
penerapan Edmodo di UNAMA Jambi. Responden pada

penelitian ini sebanyak 138 responden. Data dikumpulkan
dengan cara metode survey. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan nilai R2 dengan variabel information quality dan
system quality memiliki nilai 0.339 dikategorikan tingkat
moderat/sedang. Artinya kedua variabel dependen memberikan
pengaruh dan tinkat moderat/sedang terhadap variabel
dependen. Untuk R2 variabel independent use dan user
satisfaction memiliki substansial/kuat dengan nilai 0.707, artinya
kedua variabel independen memberikan pengaruh dan tingkat
Substansial/kuat terhadap variabel dependen


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher JURNAL SISFOKOM (SISTEM INFORMASI DAN KOMPUTER) : Indonesia.,
Collation
12
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2598-7305
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly