No image available for this title

Text

Pengembangan Aplikasi Mobile Phone Kosakata Bahasa Inggris Untuk Siswa SD Di Papua



Rendahnya ketertarikan dan kemampuan siswa sekolah dasar Advent Abepura Papua dalam menguasai dan menghafal kosakata bahasa inggris memerlukan inovasi media pembelajaran. Tujuan penelitian adalah pengembangan aplikasi media pembelajaran kosakata bahasa inggris berbasis mobile phone. Aplikasi pembelajaran kosakata bahasa inggris dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa inggris bagi siswa sekolah dasar, meningkatkan motivasi dan ketertarikan siswa belajar kosakata, pembelajaran berpusat pada siswa, memicu kreatifitas siswa, efektivitas, membangun kemandirian siswa dalam belajar kosakata, dan proses belajar mengajar dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun siswa ingin belajar. Hal ini diharapkan dapat merubah pola pikir dan budaya penggunaan mobile phone bagi siswa sekolah dasar di Papua agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan berdaya guna untuk pembelajaran kosakata bahasa inggris. Metode pengembangan aplikasi menggunakan metode waterfall yang meliputi lima tahapan yaitu identifikasi kebutuhan pengguna untuk pembelajaran kosakata bahasa inggris, analisis, desain, implementasi, dan pengujian.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-SAKTI) : Indonesia.,
Collation
005.3
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2548-9771
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment

  • Pengembangan Aplikasi Mobile Phone Kosakata Bahasa Inggris Untuk Siswa SD Di Papua
    Rendahnya ketertarikan dan kemampuan siswa sekolah dasar Advent Abepura Papua dalam menguasai dan menghafal kosakata bahasa inggris memerlukan inovasi media pembelajaran. Tujuan penelitian adalah pengembangan aplikasi media pembelajaran kosakata bahasa inggris berbasis mobile phone. Aplikasi pembelajaran kosakata bahasa inggris dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa inggris bagi siswa sekolah dasar, meningkatkan motivasi dan ketertarikan siswa belajar kosakata, pembelajaran berpusat pada siswa, memicu kreatifitas siswa, efektivitas, membangun kemandirian siswa dalam belajar kosakata, dan proses belajar mengajar dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun siswa ingin belajar. Hal ini diharapkan dapat merubah pola pikir dan budaya penggunaan mobile phone bagi siswa sekolah dasar di Papua agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan berdaya guna untuk pembelajaran kosakata bahasa inggris. Metode pengembangan aplikasi menggunakan metode waterfall yang meliputi lima tahapan yaitu identifikasi kebutuhan pengguna untuk pembelajaran kosakata bahasa inggris, analisis, desain, implementasi, dan pengujian.


Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly