Record Detail
Advanced Search
Text
Rancang Bangun Gim Edukasi Materi KPK dan FPB Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle
Game edukasi telah berkembang dan sudah mulai digunakan sebagai media alternatif dalam proses pembelajaran. Penelitian menunjukan bahwa game edukasi dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar, khususnya dalam pelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membuat game edukasi terkait matematika. Topik utama dalam game edukasi adalah Kelipatan Persekutuan terkecil (KPK) dan Faktor Persekutuan terbesar (FPB). Penelitian ini menggunakan metode pengembangan Multimedia Development Life Cycle yang terdiri dari enam tahap: konsep, perancangan, pengumpulan material, perakitan, pengujian dan distribusi. Pengujian fungsi utama gim edukasi dilakukan dengan menggunakan metode black box. Berdasarkan hasil uji, seluruh fungsi dapat berjalan dengan valid. Penelitian selanjutnya akan berfokus untuk melakukan uji pengguna utama yaitu siswa kelas IV sekolah dasar.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-SAKTI) : Indonesia., 2023 |
Collation |
001.42
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2548-9771
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other Information
Accreditation |
-
|
---|
Other version/related
No other version available
File Attachment
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly