No image available for this title

Text

Rancang Bangun Gim Edukasi Materi KPK dan FPB Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle



Game edukasi telah berkembang dan sudah mulai digunakan sebagai media alternatif dalam proses pembelajaran. Penelitian menunjukan bahwa game edukasi dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar, khususnya dalam pelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membuat game edukasi terkait matematika. Topik utama dalam game edukasi adalah Kelipatan Persekutuan terkecil (KPK) dan Faktor Persekutuan terbesar (FPB). Penelitian ini menggunakan metode pengembangan Multimedia Development Life Cycle yang terdiri dari enam tahap: konsep, perancangan, pengumpulan material, perakitan, pengujian dan distribusi. Pengujian fungsi utama gim edukasi dilakukan dengan menggunakan metode black box. Berdasarkan hasil uji, seluruh fungsi dapat berjalan dengan valid. Penelitian selanjutnya akan berfokus untuk melakukan uji pengguna utama yaitu siswa kelas IV sekolah dasar.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-SAKTI) : Indonesia.,
Collation
001.42
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2548-9771
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment

  • Rancang Bangun Gim Edukasi Materi KPK dan FPB Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle
    Game edukasi telah berkembang dan sudah mulai digunakan sebagai media alternatif dalam proses pembelajaran. Penelitian menunjukan bahwa game edukasi dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar, khususnya dalam pelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membuat game edukasi terkait matematika. Topik utama dalam game edukasi adalah Kelipatan Persekutuan terkecil (KPK) dan Faktor Persekutuan terbesar (FPB). Penelitian ini menggunakan metode pengembangan Multimedia Development Life Cycle yang terdiri dari enam tahap: konsep, perancangan, pengumpulan material, perakitan, pengujian dan distribusi. Pengujian fungsi utama gim edukasi dilakukan dengan menggunakan metode black box. Berdasarkan hasil uji, seluruh fungsi dapat berjalan dengan valid. Penelitian selanjutnya akan berfokus untuk melakukan uji pengguna utama yaitu siswa kelas IV sekolah dasar.


Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly