No image available for this title

Text

Analisis Sentimen Berbasis Aspek pada Layanan Hotel di Wilayah Kabupaten Banyumas dengan Word2Vec dan Random Forest



Dalam industri pariwisata, hotel memiliki peran penting untuk membantu wisatawan karena menyediakan penginapan terutama bagi wisatawan dari luar kota. Kualitas layanan hotel dapat dilihat dari opini-opini yang diberikan ooleh pengunjung yang telah menginap di hotel tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis sentimen terhadap ulasan yang diberikan oleh pengunjung hotel. Data ulasan tersebut diambil dari Traveloka menggunakan web scrapping. Metode yang digunakan untuk ekstraksi fitur adalah word2vec. Untuk klasifikasi sentimen, metode yang digunakan adalah random forest. Hasil percobaan terbaik didapatkan dari hasil percobaan dengan menggunakan jumlah tree 100, 200, dan 300 dengan hasil akurasi sebesar 82%-83%.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher JURNAL INFORMATIKA: JURNAL PENGEMBANGAN IT : Indonesia.,
Collation
006
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2477-5126
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly