No image available for this title

Text

IMPLEMENTASI ALGORITMA COLLISION DETECTION PADA GAME SIMULATOR DRIVING CAR



Saat ini banyak sekali game engine yang dapat digunakan untuk merancang dan membuat game salah
satunya adalah game engine Unity 3D, Unity 3D merupakan sebuah game Engine yang banyak sekali
digunakan. Saat ini untuk perancangan atau pembuatan game tidak hanya personal bahkan beberapa
depeloverpun menggunakannnya untuk sebuah produksi game nya. Algoritma Collision Detector
adalah sebuah metode pendeteksian ketika dua objek atau lebih yang bertabrakan dan akan
menimbulkan sebuah reaksi, metode ini sangat banyak digunakan dalam dunia pembuatan animasi
maupun pembuatan game. Penulis menggunakan metode ini untuk perancangan sebuah game Simulasi
berkendara, ketika player menabrak sebuah objek obstacle / penghalang yang sudah disusun pada
sebuah lintasan agar mendapatkan sebuah reaksi pada salah satu objek yang ditentukan. Dari hasil
penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Fps yang didapatkan pada game ini mencapai titik terbaik
dikisaran 60 Frame Per Second dan titik terburuknya berada dikisaran 24,6 Frame Per Second.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi) : Indonesia.,
Collation
012
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2527–9661
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly