Record Detail
Advanced Search
Text
IMPLEMENTASI ALGORITMA COLLISION DETECTION PADA GAME SIMULATOR DRIVING CAR
Saat ini banyak sekali game engine yang dapat digunakan untuk merancang dan membuat game salah
satunya adalah game engine Unity 3D, Unity 3D merupakan sebuah game Engine yang banyak sekali
digunakan. Saat ini untuk perancangan atau pembuatan game tidak hanya personal bahkan beberapa
depeloverpun menggunakannnya untuk sebuah produksi game nya. Algoritma Collision Detector
adalah sebuah metode pendeteksian ketika dua objek atau lebih yang bertabrakan dan akan
menimbulkan sebuah reaksi, metode ini sangat banyak digunakan dalam dunia pembuatan animasi
maupun pembuatan game. Penulis menggunakan metode ini untuk perancangan sebuah game Simulasi
berkendara, ketika player menabrak sebuah objek obstacle / penghalang yang sudah disusun pada
sebuah lintasan agar mendapatkan sebuah reaksi pada salah satu objek yang ditentukan. Dari hasil
penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Fps yang didapatkan pada game ini mencapai titik terbaik
dikisaran 60 Frame Per Second dan titik terburuknya berada dikisaran 24,6 Frame Per Second.
Availability
No copy data
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | STRING (Satuan Tulisan Riset dan Inovasi Teknologi) : Indonesia., 2018 |
Collation |
012
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2527–9661
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other Information
Accreditation |
-
|
---|
Other version/related
No other version available
File Attachment
Information
Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly