No image available for this title

Text

Analisis Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Layanan Pemberdayaan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial



Seiring meningkatnya masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial, perusahan–perusahaan yang bergerak di bidangnya dituntut untuk meningkatkan kualitas pelayananya, salah satunya adalah Dinas Sosial Kabupaten Semarang. Penentuan tingkat kepuasan pelayanan Dinas Sosial Kabupaten Semarang dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada masyarakat yang berkunjung atau menggunakan fasilitas pelayanan Dinas Sosial Kabupaten Semarang. Hasil dari kuesioner tersebut kemudian digambarkan dalam diagram kartesius ImportancePerformance Analysis (IPA) serta nilai Customer Satisfaction Index (CSI) yang menunjukkan kepuasan pengguna secara keseluruhan. Diagram kartesius IPA menunjukkan bahwa atribut aspek serta persyaran yang harus dipenuhi, waktu yang diberikan, besaran tarif, hingga kualitas dan fasilitas pelayanan yang diberikan masyarakat pada Dinas Sosial Kabupaten Semarang. Tingkat kepuasan pelayanan secara keseluruhan ditunjukkan dengan nilai CSI sebesar 83,59 yang berarti pengguna atau masyarakat sangat puas dengan pelayanan yang diberikan Dinas Sosial Kabupaten Semarang.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-SAKTI) : Indonesia.,
Collation
006.3
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2548-9771
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment

  • Analisis Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Layanan Pemberdayaan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial
    Seiring meningkatnya masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial, perusahan–perusahaan yang bergerak di bidangnya dituntut untuk meningkatkan kualitas pelayananya, salah satunya adalah Dinas Sosial Kabupaten Semarang. Penentuan tingkat kepuasan pelayanan Dinas Sosial Kabupaten Semarang dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada masyarakat yang berkunjung atau menggunakan fasilitas pelayanan Dinas Sosial Kabupaten Semarang. Hasil dari kuesioner tersebut kemudian digambarkan dalam diagram kartesius ImportancePerformance Analysis (IPA) serta nilai Customer Satisfaction Index (CSI) yang menunjukkan kepuasan pengguna secara keseluruhan. Diagram kartesius IPA menunjukkan bahwa atribut aspek serta persyaran yang harus dipenuhi, waktu yang diberikan, besaran tarif, hingga kualitas dan fasilitas pelayanan yang diberikan masyarakat pada Dinas Sosial Kabupaten Semarang. Tingkat kepuasan pelayanan secara keseluruhan ditunjukkan dengan nilai CSI sebesar 83,59 yang berarti pengguna atau masyarakat sangat puas dengan pelayanan yang diberikan Dinas Sosial Kabupaten Semarang.


Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly