Image of PENGEMBANGAN GAME EDUKASI SATUA BALI “PAN CUBLING” BERBASIS ANDROID

Text

PENGEMBANGAN GAME EDUKASI SATUA BALI “PAN CUBLING” BERBASIS ANDROID



Penelitian ini bertujuan untuk melestarikan kebudayaan di Bali dengan membantu masyarakat khususnya kalangan remaja untuk dapat mengetahui satua Bali Pan Cubling dengan bantuan media teknologi dengan cara mengajak remaja bermain Game Edukasi Satua Bali “Pan Cubling" berbasis android dengan objek 2D. Game Edukasi Satua Bali “Pan Cubling” Berbasis Android memiliki 4 stage game dan setiap stage terdapat 4 level permainan. Stage 1 pemain berusaha mempertahankan pisang dari serbuan kera, Stage 2 pemain mengusir kera agar tidak masuk ke dalam rumah, Stage 3 menggali tanah sebagai kuburan Pan Cubling, dan Stage 4 merangkai puzzle yang digunakan untuk menutupi lubang kuburan. Metode yang digunakan adalah proses System Development Life Cycle dalam bentuk sekuensial linier atau model air terjun (waterfall). Hasil akhir dari project penelitian ini berupa aplikasi game yang berisikan aksi dan cerita yang dapat diinstal pada smartphone android. Game ini sebagai media bermain sekaligus media belajar mengenal satua Bali Pan Cubling.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika (JANAPATI) : Indonesia.,
Collation
005
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2089-8673
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly