Image of IMPLEMENTASI ALGORITHMA APRIORI UNTUK ANALISIS KERANJANG BELANJA  DALAM MANAJEMEN TATA LETAK PRODUK

Text

IMPLEMENTASI ALGORITHMA APRIORI UNTUK ANALISIS KERANJANG BELANJA DALAM MANAJEMEN TATA LETAK PRODUK



Kehadiran minimarket di beberapa daerah disambut hangat oleh masyarakat. Dibuktikan dengan banyaknya minimarket tumbuh di tengah-tengah masyarkaat. Seiring dengan waktu berjalan data-data transaksi pada sebuah minimarket terus bertambah banyak dan belum bisa dimanfaatkan oleh pihak manajerial untuk mengolah data transaksi yang terus bertambah setiap waktunya. Dari data-data transaksi yang banyak tersebut terdapat informasi atau pengetahuan yang dapat digali. Hasil penelitian yang dilakukan, pembangunan sebuah sistem analisa keranjang belanja untuk mengolah data transaksi penjualan selama empat tahun terakhir, terhitung sejak tahun 2013 dengan tujuan untuk mengetahui pola belanja konsumen. Sehingga Sistem Analisis Keranjang Belanja dapat menjadi pendukung keputusan pihak manajerial dalam strategi bisnis untuk pengaturan tata letak barang dan memberikan promosi kombinasi produk-produk yang sering dibeli oleh pelanggan minimarket.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika (JANAPATI) : Indonesia.,
Collation
005
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2089-8673
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly