No image available for this title

Text

Sistem Informasi Trouble Ticket (SIKET) Untuk Layanan Gangguan Jaringan Berbasis Web



Dalam layanan jaringan radio trunking PT.Handal Exa Teknologi sering juga mendapatkan berbagai laporan dan keluhan dari user, saat ini user masih melakukan laporan dan keluhan dengan menggunakan email dan melalui group aplikasi chat seperti whats app , dalam proses laporan gangguan ini tim helpdesk masih melakukan pencatatan manual. Tujuan penelitian ini adalah membuat sebuah fasilistas sistem informasi berbasis web untuk mengolah data laporan layanan gangguan dan dapat menyelesaikan masalah, dapat memberikan kemudahan kepada user untuk pelaporan gangguan layanan dengan menggunakan website dan menjaga service perusahaan kepada user untuk bisa cepat tanggap dalam memproses penanganan layanan gangguan, dari tujuan penelitian tersebut menghasilkan suatu rancangan sistem informasi trouble ticket berbasis web dengan layanan pelaporan gangguan atau trouble ticket yang dapat membantu perusahaan dalam proses data berbagai laporan dan keluhan gangguan sehingga pelayanan kepada user menjadi maksimal dan efektif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah berdasarkan metode kualitatif. Sedangkan pengembangan sistemnya menggunakan model waterfall. Perangkat lunak yang digunakan adalah : Windows Pro Home 10, Visual studio code, dan Xampp.Hasil dari penelitian ini terciptanya Sistem Informasi Trouble Ticket berbasis Web pada PT. Handal Exa Teknologi yang meningkatkan layanan kepada pelanggan dalam hal merespon cepat keluhan yang ingin dilaporkan serta dapat menjadi media informasi data gangguan yang telah terjadi.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-SAKTI) : Indonesia.,
Collation
005.3
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2548-9771
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment

  • Sistem Informasi Trouble Ticket (SIKET) Untuk Layanan Gangguan Jaringan Berbasis Web
    Dalam layanan jaringan radio trunking PT.Handal Exa Teknologi sering juga mendapatkan berbagai laporan dan keluhan dari user, saat ini user masih melakukan laporan dan keluhan dengan menggunakan email dan melalui group aplikasi chat seperti whats app , dalam proses laporan gangguan ini tim helpdesk masih melakukan pencatatan manual. Tujuan penelitian ini adalah membuat sebuah fasilistas sistem informasi berbasis web untuk mengolah data laporan layanan gangguan dan dapat menyelesaikan masalah, dapat memberikan kemudahan kepada user untuk pelaporan gangguan layanan dengan menggunakan website dan menjaga service perusahaan kepada user untuk bisa cepat tanggap dalam memproses penanganan layanan gangguan, dari tujuan penelitian tersebut menghasilkan suatu rancangan sistem informasi trouble ticket berbasis web dengan layanan pelaporan gangguan atau trouble ticket yang dapat membantu perusahaan dalam proses data berbagai laporan dan keluhan gangguan sehingga pelayanan kepada user menjadi maksimal dan efektif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah berdasarkan metode kualitatif. Sedangkan pengembangan sistemnya menggunakan model waterfall. Perangkat lunak yang digunakan adalah : Windows Pro Home 10, Visual studio code, dan Xampp.Hasil dari penelitian ini terciptanya Sistem Informasi Trouble Ticket berbasis Web pada PT. Handal Exa Teknologi yang meningkatkan layanan kepada pelanggan dalam hal merespon cepat keluhan yang ingin dilaporkan serta dapat menjadi media informasi data gangguan yang telah terjadi.


Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly