No image available for this title

Text

Artificial Intelegence Perbandingan Algoritma Simple Hill Climbing Dan Steepest Ascent Hill Climbing Dalam Media Pembelajaran Alfabert



Permainan ini diminatai oleh anak anak berusian 4 sampai 6 tahun dan sangat bermanfaat serta mampu mengasah Otak, meningkatkan daya ingat bagi anak- anak. Algoritma Permainan Alfabert harus jelas proses tahapan agar mencapai sebuah tujuan dalam sistem Pencarian. Logika Permainan Alfabert menggunakan Algoritma Simple Hill Climbing dan Algoritma Ascent Hill Climbing sering digunakan dalam ilmu kecerdasan buatan. Permasalahan yang terjadi pada penelitian, kurangnya pemahaman user untuk mencari algoritma yang cocok untuk menyusan permainan Alfabert sesuai prinsip cara kerja sebuah algoritma. Permainan penyusunan Alfabert harus mengikuti aturan yang telah ditentukan agar memperoleh algoritma yang benar sehingga menghasilkan susunan yang sesuai dengan data awal. Proses kerja penyelesaian penyusunan alfabert. Manfaat penelitian ini memberikan solusi untuk menyelesaikan permainan Alfabert sesuai dengan aturan algoritma imple Hill Climbing, Algoritma Ascent Hill Climbing Search Sehingga menghasilkan sebuah solusi dalam metode pencarian. Untuk menyelesaikan kasus ini ada 3 hal yang harus diperhatikan1. Jika keadaan baru merupakan tujuan maka keluar 2. Jika Bukan tujuan, namun nilai lebih baik daripada keadaan sekarang,maka jadikan keadaan baru menjadi keadaan sekarang 3. Jika keadaan baru tidak lebih baik dari pada keadaan sekarang , maka lanjutkan iterasi berikutnya. Berdasarkan proses pencarian maka hasil akhir permainan Alfabert menepati posis 8 kotak yang benar sesuai dengan Rule awal, Maka pencarian dihentikan dan menghasilkan sebuah Goal (Tujuan).


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-SAKTI) : Indonesia.,
Collation
006.3
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2548-9771
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment

  • Artificial Intelegence Perbandingan Algoritma Simple Hill Climbing Dan Steepest Ascent Hill Climbing Dalam Media Pembelajaran Alfabert
    Permainan ini diminatai oleh anak anak berusian 4 sampai 6 tahun dan sangat bermanfaat serta mampu mengasah Otak, meningkatkan daya ingat bagi anak- anak. Algoritma Permainan Alfabert harus jelas proses tahapan agar mencapai sebuah tujuan dalam sistem Pencarian. Logika Permainan Alfabert menggunakan Algoritma Simple Hill Climbing dan Algoritma Ascent Hill Climbing sering digunakan dalam ilmu kecerdasan buatan. Permasalahan yang terjadi pada penelitian, kurangnya pemahaman user untuk mencari algoritma yang cocok untuk menyusan permainan Alfabert sesuai prinsip cara kerja sebuah algoritma. Permainan penyusunan Alfabert harus mengikuti aturan yang telah ditentukan agar memperoleh algoritma yang benar sehingga menghasilkan susunan yang sesuai dengan data awal. Proses kerja penyelesaian penyusunan alfabert. Manfaat penelitian ini memberikan solusi untuk menyelesaikan permainan Alfabert sesuai dengan aturan algoritma imple Hill Climbing, Algoritma Ascent Hill Climbing Search Sehingga menghasilkan sebuah solusi dalam metode pencarian. Untuk menyelesaikan kasus ini ada 3 hal yang harus diperhatikan1. Jika keadaan baru merupakan tujuan maka keluar 2. Jika Bukan tujuan, namun nilai lebih baik daripada keadaan sekarang,maka jadikan keadaan baru menjadi keadaan sekarang 3. Jika keadaan baru tidak lebih baik dari pada keadaan sekarang , maka lanjutkan iterasi berikutnya. Berdasarkan proses pencarian maka hasil akhir permainan Alfabert menepati posis 8 kotak yang benar sesuai dengan Rule awal, Maka pencarian dihentikan dan menghasilkan sebuah Goal (Tujuan).


Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly