No image available for this title

Text

Product Assesment pada Pemilihan Merek Produk Air Mineral



Air merupakan salah satu sumber kehidupan di dunia ini. Manfaat dari air tentunya tidak terhitung, jika kita kaitkan dengan pengkonsumsian pada air, khususnya air mineral. Banyak perusahaan melihat potensi bisnis dari air mineral ini dapat menjadi potensi yang sangat menguntungkan bagi para pembisnis. Tetapi dengan banyaknya bermunculan merek-merek air minum dalam wadah menciptakan persaingan yang sangat kuat antar perusahaan, hal ini membuat para konsumen air mineral menjadi sulit untuk memilih merek mana yang akan dibelinya, maka diperlukan peninjauan dengan merek air mineral yang paling banyak terjual dan dikonsumsi. Dari permasalahan tersebut menunjukan bahwa pentingnya Sistem Pendukung Keputusan untuk membantu para pembeli produk merek air mineral dalam menentukan pilihan merek barang yang selaras dengan kriteria. Metode yang digunakan dalam penelitian sistem pendukung keputusan ini adalah metode WASPAS. Hasil perengkingan dari setiap alternatif menggunakan metode WASPAS dengan hasil akhir produk merek Aqua menempati posisi pertama dengan nilai 2,441 sebagai rekomendasi pemilihan merek produk air mineral dalam kemasan, dan merek produk Club memiliki nilai 2,219 dengan menempati urutan terakhir dari 7 alternatif merek produk air mineral dalam kemasan. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa merek air mineral AQUA merupakan pilihan terbaik untuk diperbanyak Stok nya karena memiliki nilai tertinggi yaitu 2,441.


Availability

No copy data


Detail Information

Series Title
-
Call Number
-
Publisher Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-SAKTI) : Indonesia.,
Collation
006.3
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
2548-9771
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other Information

Accreditation
-

Other version/related

No other version available


File Attachment

  • Analisis Metode Weighted Aggregated Sum Product Assesment pada Pemilihan Merek Produk Air Mineral
    Air merupakan salah satu sumber kehidupan di dunia ini. Manfaat dari air tentunya tidak terhitung, jika kita kaitkan dengan pengkonsumsian pada air, khususnya air mineral. Banyak perusahaan melihat potensi bisnis dari air mineral ini dapat menjadi potensi yang sangat menguntungkan bagi para pembisnis. Tetapi dengan banyaknya bermunculan merek-merek air minum dalam wadah menciptakan persaingan yang sangat kuat antar perusahaan, hal ini membuat para konsumen air mineral menjadi sulit untuk memilih merek mana yang akan dibelinya, maka diperlukan peninjauan dengan merek air mineral yang paling banyak terjual dan dikonsumsi. Dari permasalahan tersebut menunjukan bahwa pentingnya Sistem Pendukung Keputusan untuk membantu para pembeli produk merek air mineral dalam menentukan pilihan merek barang yang selaras dengan kriteria. Metode yang digunakan dalam penelitian sistem pendukung keputusan ini adalah metode WASPAS. Hasil perengkingan dari setiap alternatif menggunakan metode WASPAS dengan hasil akhir produk merek Aqua menempati posisi pertama dengan nilai 2,441 sebagai rekomendasi pemilihan merek produk air mineral dalam kemasan, dan merek produk Club memiliki nilai 2,219 dengan menempati urutan terakhir dari 7 alternatif merek produk air mineral dalam kemasan. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa merek air mineral AQUA merupakan pilihan terbaik untuk diperbanyak Stok nya karena memiliki nilai tertinggi yaitu 2,441.


Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly